MENGHARUKAN...BEGITU HORMATNYA PADA SANG IBU...DUA POLISI INI BERLUTUT SAAT HENDAK MENILANG SEORANG IBU....

Menegakkan hukum adalah sudah menjadi kewajiban aparat, semua orang yang melanggar baik itu rakyat jelata, pejabat,atau bahkan petugas sendiri pun harus diperlakukan secara adil dan merata.
Namun dalam menegakkan hukum juga sudah sepatutnya dilakukan dengan cara cara yang sopan...bukan dilakukan secara kasar. Berikut ini adalah kejadian nyata yang wajib diteladani para petugas tentang bagaimana menegakkan aturan...tetapi dilaakukan secara sopan...bukan secara arogan...

Kejadian mengharukan terjadi di Hanwu Bridge, Handan, Provinsi Henan, China. Dua orang polisi tampak berlutut ketika hendak menilang seorang ibu dan anaknya yang mengendarai mobil dalam keadaan mabuk.
Dilansir dari media sosial paling popular di China, Weibo, semula dua Polisi tersebut menjelaskan alasan menilang. Namun pengendara yang bernama Feng Dong dan ibunya malah berlutut dan memohon agar jangan ditilang.

Tanpa diduga, demi tidak mengurangi kesopanan dan tetap menegakkan peraturan, kedua polisi tersebut ikut berlutut. Kedua polisi itu melanjutkan memberi pengarahan bagi Feng Dong dan ibunya akan pentingnya patuh terhadap peraturan berlalu lintas dengan tidak mengendarai sambil mabuk.

Walaupun Feng Dong dan ibunya berlutut kepada polisi, tapi polisi tersebut tetap menilang mereka dengan denda sebesar 1000 RMB atau setara dengan Rp2.200.000.

Aksi kedua polisi lalu lintas itu kemudian diabadikan dan diunggah hingga menjadi popular di media sosial Weibo. Banyak dari netizen yang mengapresiasi integritas kedua polisi tersebut. Biar bagaimanapun aturan tetap aturan yang hukumnya wajib ditegakkan. Sementara menghormati orang yang lebih tua merupakan bentuk kewajiban yang lain.
Sumber:liputan6.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==